FKP Kecamatan Cimahi Tengah Bangun Pelayanan Publik
FKP Kecamatan Cimahi Tengah Bangun Pelayanan Publik
Cimahi, Lintas Pendidikan Forum Konsultasi Publik (FKP) yang digelar oleh Kecamatan Cimahi Tengah tujuannya untuk membangun pelayanan publik yang secara adil transparan dan akuntabel, acara digelar di Aula kecamatan Cimahi tengah Jalan Terusan Cimahi tengah Nomor 44 Cimahi, Kamis (22/2/ 2024) Acara tersebut dihadiri oleh Titin Rohayatin dari Unjani sebagai narasumber, bagian Organisasi Pemkot Cimahi Taufik, Kepala Seksi Pelayanan Kecamatan Cimahi Tengah Herry Setiawan, RT dan RW se-Kelurahan Cimahi Tengah, Ketua LPM Cimahi Tengah Marwanto, Ormas dan LSM Kota Cimahi Kepala Seksi Bagian Pelayanan Kecamatan Cimahi Tengah Herry Setiawan mengatakan bahwa pelayanan di Kecamatan Cimahi tengah benar-benar harus adil, transparan dan akuntabel. Alhamdulillah Kecamatan Cimahi Tengah dalam masalah pelayanan publik mendapatkan rangking kedua, hal ini sebagai upaya dari kami pemerintah Kecamatan Cimahi tengah yang telah memberikan pelayanan kepada masyarakat Kecamatan Cimahi Tengah secara maksimal. Jadi terkait masalah pelayanan Kecamatan Cimahi tengah yang menentukan bagus atau tidaknya pelayanan tersebut bukan dari Kecamatan Cimahi tengah tetapi yang menentukan adalah masyarakat itu sendiri., ujar Herry. Sehingga tugas kami adalah memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Maka dari itu pihak kecamatan Cimahi Tengah melaksanakan Forum Konsultasi Publik (FKP) tujuannya adalah untuk menampung aspirasi dari masyarakat. Seperti Forum dialog antara masyarakat sebagai pengguna pelayanan publik dengan kami sebagai pemberi pelayanan dan apapun yang menjadi keluhan akan kami tampung. Sehingga sebagai endingnya dibuatkan berita acara itu untuk segera di tindaklanjutinya. Mudah-mudahan dalam waktu singkat ini apa yang menjadi kesepakatan kami itu terkait dengan berita acara kami akan tindak lanjuti dengan langkah selanjut nya. Intinya adalah adanya forum diskusi saja dalam dialognya terkait dengan pelayanan yang ada di Kecamatan Cimahi Tengah ini. Karena pelayanan di kecamatan Tengah mempunyai 23 jenis pelayanan dimana pelayanan yang sangat sulit bagi masyarakat seperti prosedurnya, atau potensi dari petugas pelayanannya, ujarHerry Sementara itu Narasumber dari Unjani Titin Rohayatin mengatakan FKP (Forum Konsultasi Publik) ini kan merupakan salah satu wadah dan wahana atau langkah untuk mendapatkan evaluasi untuk mendapatkan evaluasi untuk dapat merencanakan untuk dapat menggagas apa-apa yang belum dilakukan atau apa-apa saja kelemahannya yang sudah dilakukan dalam hal ini. Selanjutnya menurut Titin bahwa sesuai dengan amanat Per PAN RB-nya tentang FKP Nomor 16 Tahun 2017.idak cukup seklusnya harus jalan bahwa hari ini temuan nya apa ini harus ada tindak lanjutnya sesuai amanatnya nanti FKP berikutnya hasil-hasil yang dijadikan masukan hari ini, tutur Titin Rohayatin. (Fajar R).